Warga Masyarakat Padukuhan Plarung Mengisi Syawalan 1440H dengan Pengajian

09 Juni 2019 08:59:35 WIB

Sawahan (SIDA) – Sabtu sore (08/06) jamaah Masjid Al Amin dan Masjid At Taqwa Padukuhan Plarung melaksanakan kegiatan Syawalan untuk mengisi hari raya Idul Fitri 1440H/2019. Kegiatan diisi beberapa kegiatan yaitu pentas kelompok Rebana Remaja Masjid Padukuhan Plarung serta pengajian akbar yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Amin Padukuhan Plarung.

Kegiatan diawali dengan pentas rebana yang disajikan oleh anak-anak dan remaja masjid serta pengajian akbar yang diisi tausiyah dari Ustadz Mbah Gito dari Playen. Mbah Gito memberikan siraman rohani kepada jamaah dengan penyampaian yang sangat menarik sehingga menyita perhatian jamaah yang memenuhi halaman masjid Al Amin.

Kegiatan juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Desa, Dwiyono S.Pd. yang menyampaikan apresiasi atas peningkatan kegiatan keagamaan di Padukuhan Plarung. Selain itu kegiatan juga diisi dengan halal bi halal yang dipimpin oleh Sukamto, perwakilan dari masyarakat perantau Padukuhan Plarung.

Sementara itu perwakilan Takmir Masjid, Tamino berharap agar kegiatan yang dilaksanakan tersebut menjadi sarana silaturahmi warga jamaah sekaligus sarana peningkatan iman dan taqwa bagi jamaah di Padukuhan Plarung. (rizkya/foto: andariska)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar