Desa Sawahan Turut Berpartisipasi pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

26 Maret 2019 22:05:58 WIB

Yogyakarta (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan mengikuti kegiatan peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam pengelolaan Dana Desa yang dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (26/03) di Graha Pradipta Gedung Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 2.000 peserta yang terdiri dari Camat, dan Kepala Desa di wilayah kerja Balai Pemerintahan Desa Yogyakarta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekjen Kementrian Dalam Negeri dan berbagai narasumber diantaranya di POLRI, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan tersebut mendorong agar seluruh Desa dapat memanfaatkan Dana Desa yang telah digelontorkan Pemerintah Pusat sehingga Desa dapat menjadi maju dan mandiri yang bermuara kepada kesejahteraan rakyat.

Berbagai persoalan terkait dengan pengelolaan Dana Desa juga dibahas dalam kegiatan tersebut. Diharapkan Desa benar-benar mampu mengelola Dana Desa sehingga pelaksanaannya sesuai dengan harapan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar