Karang Taruna Padukuhan Sawur Merealisasikan Program “Go Green”

18 Maret 2019 09:36:35 WIB

Sawahan (SIDA) – Minggu (17/03) Karang Taruna Padukuhan Sawur melaksanakan program “Go Green” dengan melakukan penanaman 50 pohon alpukat di wilayah Padukuhan Sawur.

Kegiatan tersebut merupakan agenda Karang Taruna kampung dan perantauan seperti di Jakarta, Surabaya, Cilegon dan kota-kota lainnya yang tergabung menjadi Ikasa, Prasaja, Perkasa Surya, dan keluarga besar paguyuban Sawur di kota lainnya.

Kegiatan diawali dengan menanam 50 pohon alpukat kualitas tinggi yang sumber pendanaanya diperoleh secara swadaya dengan penggalangan dana dari paguyuban. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelestarian alam sekaligus upaya peningkatan ekonomi masyarakat dimana wilayah Padukuhan Sawur mempunyai tanah yang subur dan cocok untuk berbagai tanaman buah yang memiliki nilai ekonomi tinggi seperti durian, alpukat, rambutan, dan sebagainya.

Penanaman awal dilakukan di tanah kas desa dan lingkungan Balai Padukuhan yang dikelola oleh Karang Taruna, harapannya dalam waktu dekat dapat dinikmati hasilnya sehingga kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan.

Supriyono, Dukuh Sawur mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif luar biasa dari pemuda-pemudi Padukuhan Sawur yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap wilayah Padukuhan Sawur. Semoga kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dan mendorong kesadaran masyarakat untuk terus melestarikan lingkungan hidup. (Supriyono)

Komentar atas Karang Taruna Padukuhan Sawur Merealisasikan Program “Go Green”

suprapto 21 Maret 2019 09:37:25 WIB
marilah belajar tuk mandiri apapun bentuknya jka kita berusaha dengan apa sumber daya dan juga bisa memfanfaatkan potensi yg ada di lingkungan kita in insaallah akan mendapatkan buahnya..bersatu guyup rukun saling memberi saling memiliki tentunya jga saling membantu akan ringan segala sesuatunya..aku sangan bangga kepada warga semuanya yg gigih dan bersama " BEKERJA SESUAI keahlian yg kita miliki sendiri untuk mengankat kesejahteraan keluarga bahkan untuk kampung yg selama ini kita huni dan kita singgahii selama ini tentunya juga akan nantinya kita wariskan kepada anak cucu kita agar betah singgah dan nyaman karena keasrian lingkungan yg hijuu dan sejuk nantinya.
21 Maret 2019 09:29:12 WIB
salam damai dan salam sejahtera bagi kita semuanya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar