Beberapa Warga Padukuhan Sendang II Juga Terdampak Kekeringan

06 Oktober 2018 08:52:55 WIB

Sawahan (SIDA) – Dampak kemarau panjang di wilayah Desa Sawahan ternyata juga dirasakan oleh beberapa warga di Padukuhan Sendang II, terutama warga masyarakat RT 02, RT 03, dan RT 04.

Aliran air dari Gedong yang tidak lancar membuat warga masyarakat Sendang II kesulitan mendapatkan air bersih. Masyarakat harus rela antri berjam-jam mengisi air dalam jerigen atau ember untuk memperoleh air bersih. Bahkan masyarakat rela menitik air sampai sumber Gedong ditengah malam untuk mendapatkan aliran air.

Tidak sedikit pula warga masyarakat yang memilih pergi mengambil air secara manual di Sumber Plarung yang berjarak cukup jauh.  Beberapa warga di RT 04 Marandowo bahkan bergantung kepada suplai air dari Pemerintah Kecamatan Ponjong disetiap kemarau panjang seperti ini.

Hal tersebut tentu menjadi PR bersama untuk mengatasi permasalahan kekeringan yang berdampak luas di sebagian wilayah di Desa Sawahan. Tentu hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama baik Pemerintah maupun masyarakat untuk bersama-sama mengatasi permasalahan kekeringan tersebut. (yaduri/rizkya|foto:yaduri)

Komentar atas Beberapa Warga Padukuhan Sendang II Juga Terdampak Kekeringan

pandjerino 06 Oktober 2018 18:35:54 WIB
Dampak Yang Ditimbulkan Air Berkapur. Air kapur sanggup menimbulkan beberapa masalah, apabila dikonsumsi sebagai air minum sanggup menggangu kesehatan. Penggunaan dalam rumah tangga menimbulkan endapan atau pengerakan dalam perkakas rumah tangga, menyerupai ketel, peralatan lain yang bekerjasama dengan pemasakan dan penyimpanan air, sedangkan untuk keperluan lain menyerupai pembersihan baju atau keperluan rumah tangga lain akan menimbulkan konsumsi sabun lebih banyak, alasannya ialah sabun jadi kurang efektif akhir salah satu adegan dari molekul sabun diikat oleh unsur Ca. Menurut WHO air yang mengandung zat kapur tinggi sanggup menimbulkan dampak terhadap kesehatan yaitu sanggup menimbulkan penyumbatan pembuluh darah jantung (cardiovascular desease) dan kerikil ginjal (urolithiasi) yang sanggup menimbulkan kencing batu. Mohon diberi solusinya pak agar kami tetap sehat. Matur nuwun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar